Tingkatkan Percepatan MR di Kota Pekanbaru

Diskes  Buka Tempat Pelayanan Imunisasi MR di Car Free Day dan di Mall

Surya Delfiria SKM Kasi Survelans dan Imunisasi

PEKANBARU- (KIBLATRIAU. COM) -- Demi percepatan peningkatan Measles Rubella (MR) di Kota Pekanbaru,  Dinas Kesehatan (Diskes) akan membuka pojok layanan kepada masyarakat dan anak-anak di beberapa Car Free Day (CFD)  dan  di Mall Kota Pekanbaru. 

"Ya kita akan buka pelayanan Imunisasi MR di semua Mall dan Car Free Day (CFD)  yang ada di Kota Pekanbaru . Jadi pelaksanaannya akan kita mulai pada hari Ahad (16/12) di lokasi Car Free  Day Jalan Jenderal Sudirman. Oleh sebab itu,  bagi orangtua yang ingin anaknya di Imunisasi MR silahkan datang ke lokasi CFD, '" ungkap  Plt Kadis Kesehatan Indra Pomi ST MT saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasi Survelans dan Imunisasi Diskes Kota  Pekanbaru Surya Delfiria SKM , Kamis (13/12). 

Dijelaskan Surya Delfiria,  selain dilaksanakan di areal CFD, pihaknya juga akan melakukan di setiap Mall. Seperti di Mall SKA,  Mall Pekanbaru,  Mall Ciputra. Selain itu,  Transmart Gyant Panam dan Gyant Nangka.

 "Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Mall yang dijadikan tempat pojok pelayanan Imunisasi MR. Waktunya juga sudah kita tentukan,  sehingga orangtua yang datang ke Mall bisa langsung mendaftarkan anaknya kepada kita untuk diberikan Vaksin MR, '" ujar Surya Delfiria. 

Ditambahkan Surya Delfiria,  pelaksanaan pemberian vaksin MR ini akan berakhir pada 29 Desember 2018."Ya sebelumnya kita melakukan vaksin MR di Posyandu dan Puskesmas di Kota Pekanbaru. Semoga dengan adanya kita membuka pelayanan MR di Mall dan CFD ini,  maka pemberian vaksin MR ini bisa meningkat,  sehingga target yang akan kita inginkan bisa tercapai.  Terlebih lagi,  pemberian Vaksin MR ini sangat baik supaya anak terhindar dari penularan penyakit," terang Surya Delfiria. 

Lebih jauh dikatakan Surya Delfiria,  bahwa  pemberian vaksin MR tersebut tidak ada pemaksaan. Selain itu, pihaknya akan menanyakan langsung kepada orangtuamya. (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar